Kemenag@kalbar. Dalam rangka memaksimalkan penyesuaian sistem kerja pegawai yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI tentang wajib bekerja di rumah (Work From Home) maka Kanwil Kemenag Kalbar melalui Bidang Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Virtual melaui media online, Selasa, 31/3/2020.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Suprianto, S.Pd, M.Si menuturkan bahwa kegiatan Rapat Virtual Madrasah ini diikuti oleh seluruh Kasi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat pada pukul 14.00 WIB dari tempat daerah masing-masing.

Turut serta dalam Rapat One Line tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si sekaligus memberikan arahan kepada seluruh Kasi Penmad/Pendis tentang Pelaksanaan Ujian dan Belajar di rumah selama masa Tanggap Darurat Covid-19.

Selain itu Ridwansyah juga memberikan arahan terkait Kebijakan dan pelaksanan tugas guru tahun 2020 terutama selama masa tanggap darurat corona, dengan tetap di rumah dan bisa memberi tugas kepada siswa-siswi madrasah melalui media online (Group WA orang tua Murid).

Yang tak kalah penting pembahasan dalam Rapat Virtual tersebut adalah tentang Kebijakan pelaksanaan rehab dan pembangunan fisik madrasah, Kebijakan dan pelaksanaan tugas Tenaga Pendidik serta Kebijakan kelembagaan tahun 2020 termasuk pada masa tanggap darurat Virus Corona.

“Alhamdulillah pelaksanaan Rapat Virtual yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah dapat terlaksana dengan baik sehingga segala informasi dan kebijakan tentang pendidikan Madrasah dapat tersampaikan kepada Kasi Madrasah di Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat” jelas Suprianto. (Ir)