SINGKAWANG. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si pada Jumat (05/12) memberikan pembinaan sekaligus silaturahmi di Kota Singkawang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang yang ikuti oleh para pejabat dan kepala madrasah negeri di lingkungan Kemenag Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Bengkayang. Acara pembinaan dan silaturrahmi berlangsung dalam penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Dalam arahannya Ka.Kanwil meminta kepada aparatur Kementerian Agama untuk mentaati segala aturan dan regulasi yang ada. Ka.Kanwil mengibaratkan Kementerian Agama ini seperti kapal. Mari kita kayuh kapal Kementerian Agama ini secara sportif, sesuai regulasi dan sesuai dengan aturan yang ada, pintanya.

Syahrul juga meminta pegawai Kementerian Agama untuk berupaya menjadikan Kementerian Agama untuk dapat mengawal moral bangsa ini. Syahrul Yadi yang baru saja dilantik menjadi Ka.Kanwil Kemenag Kalimantan Barat oleh Menteri Agama RI pada 27 Nopember 2014 ini juga mengatakan bahwa kehadirannya di Kota Singkawang untuk silaturahmi dan meminta doa kepada keluarga besar Kementerian Agama Kota Singkawang, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang untuk dapat membawa Kementerian Agama Kalimantan Barat menjadi lebih baik.

Dalam urusan pekerjaaan kata Syahrul, pegawai kementerian agama untuk banyak tersenyum dalam melayani masyarakat, ketimbang menangis. Mari kita beketja dengan penuh senyuman, dan jangan menangis, katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs.H.Jawani mengungkapkan terimakasih atas kunjungan Ka.Kanwil Kemenag Kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si di Kota Singkawang. Sebagai pegawai Kementerian Agama Jawani akan mendukung program dan kebijakan yang akan dilakukan Ka.Kanwil kedepan.

Dalam kunjungan di Kota Singkawang Ka.Kanwil didampingi Kabag Tata Usaha Drs.H.Mustolih, M.Si, Kabid Pendidikan Madrasah Drs.H.Ridwansyah, M.Si serta Aris Sujarwono,SH,MH redaktur Harmoni Khatulistiwa. (Miftah)