Setelah memonitor pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Madrasah, Drs. H. Ridwansyah, M.Si meninjau pelaksanaan UN di MAN 1 Pontianak, Senin (04/04).

Kedatangan Tim Monitoring dari Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar disambut oleh Kepala MAN 1 Pontianak, Dr. H. Nana Kusnadi, M.Pd. di ruangan kerja kepala Madrasah. Setelah berdialog tentang penyelenggaraan UN tahun pelajaran 2015-2016, Kakanwil beserta rombongan melihat langsung proses pelaksanaan Ujian di beberapa ruangan yang digunakan sebagai lokasi Ujian.

Kepala Bidang Madrasah yang juga menjabat sebagai Pgs. Kabag TU menjelaskan bahwa suksesnya pelaksanaan UN ini menjadi Tanggung jawab bersama antara Kanwil Kemenag Provinsi, Kemenag Kota dan Kepala Madrasah beserta dewan Gurunya, oleh karena itu koordinasi dan konsultasi menjadi suatu keharusan dalam melaksanakan tugas negara.

Kami selaku Bidang yang menangani masalah pendidikan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Kalbar merasa bertanggung jawab atas suksesnya penyelenggaraan Ujian Nasional di Madrasah, sehingga dengan Kunjungan ini kami dapat mengetahui secara langsung proses pelaksanaannya secara pasti tambah Ridwansyah.

Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2015-2016 berjalan dengan tertib aman dan lancar demikian ungkapan Kepala MAN 1 Pontianak, Dr. H. Nana Kusnadi, M.Pd. sambil berjalan melihat suasana UN.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah pelajaran Bahasa Indonesia yang dimulai pada pukul 07.30 s.d 09.30. Wib. Sedangkan mata pelajaran yang ada pada jam kedua adalah Pelajaran Kimia yang dimlai pada pukul 10.30 s.d 12.30 Wib.

Pada hari kedua dan ketiga mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Kimia, Bahasa Inggris dan Fisika, adapun mulai pengerjaan soal sama dengan jadwal pada hari pertama yakni jam 07.30 sd 13.30 Wib. (Ir_Inmas)