Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs.H.Ridwansyah, M.Si meminta kepada sekretariat untuk mempersiapkan acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada seluruh satuan kerja baik di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar maupun seluruh Kemenag Kabupaten dan Kota se Kalbar. Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat memimpin apel rutin Senin (25/11) pagi dihalaman kantor.

Acara ini sebagai upaya tindak lanjut setelah diterimanya DIPA Kementerian Agama Provinsi Kalbar yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar kepada Kakanwil Kemenag Kalbar di Pendopo Gubernur beberapa waktu lalu.

Kakanwil mengharapkan Penyerahan DIPA tersebut dapat dilaksanakan pekan depan. Kepada tim sekretariat diharapkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait penyerahan DIPA kepada Kepala satuan kerja dilingkungan Kanwil dan Kemenag Kabupaten dan Kota serta dilengkapi dengan dokumen lainnya seperti fakta integritas dan kontrak kinerja.

Kakanwil menginginkan dengan segera dilaksanakannya penyerahan DIPA ini maka akan dapat mempercepat proses evaluasi terhadap DIPA yang diterima tersebut. “Awal januari tahun 2020 mendatang diharapkan DIPA yang telah diterima tersebut dapat dilakukan proses evaluasi,” jelasnya.

Selain itu Kakanwil juga menyinggung terkait pelaksanaan anggaran pada tahun 2019 saat ini yang telah memasuki bulan desember. Ia berharap di bulan desember nanti seluruh berkas dan dokumen laporan pertanggung jawaban pelaksanaan tugas dan fungsi telah selesai dan beres semua. (wan)