Pontianak_Humas.  Pembangunan Asrama Haji Pontianak  dalam waktu dekat akan segera dibangun. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si saat meninjau langsung lokasi Asrama Haji Jl. Sutoyo Pontianak. Jum’at sore, 20/3/2020.

Ridwansyah menjelaskan bahwa bangunan pertama yang akan dibangun di Area Asrama Haji tersebut adalah Aula Asrama yang berkapasitas mencapai seribu dua ratus orang. “Rencananya desain Aula tersebut dibangun dua lantai” katanya.

Saat berkunjung kelokasi tersebut Ridwansyah juga menunjukkan titik 0 (nol) kepada  Tim Penyedia dari PT. Tiara Pilar Kreasi Muhammad Faiz untuk menetapkan bangunan utama Aula Asrama haji yang akan dibangun.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah yang diwakili oleh Ibu Nurmawati, H. Anwar Ayub dan H. Husnul Azmi serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kanwil Kemenag Kalbar Rudi Suhendra.

Dalam visiting pertama ini, Kakanwil memberikan arahan terhadap penentuan titik 0 perencananan pembangunan sekaligus memastikan proses penghapusan bangunan yang lama telah clear, sehingga pada saat pelaksanaan pembangunan nanti berjalan lancar.

Selanjutnya Ridwansyah berharap semoga progres pembangunana Asrama haji yang telah disepakati bersama dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa kendala apapun. Namun ia mengingatkan agar pelaksanaan pembangunan ini semuanya harus terbuka untuk menyampaikan informasi serta kendala di lapangan dapat segera diselesaikan bersama. (Ir/Rs)