Bengkayang_ Setelah melakukan proses peresmian PTSP Kankemenag Bengkayang dan menandatangani prasasti PTSP Kankemenag Bengkayang, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si serta rombongan langsung meninjau pelayanan PTSP Kankemenag Bengkayang.

Tempat PTSP Kankemenag Bengkayang sebelumnya merupakan lobby utama/ruang tunggu yang kini telah di “sulap” dan dikondisikan sedemikian rupa menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Di meja pelayanan PTSP juga diberi kaca transparan agar para tamu dan petugas PTSP menjadi aman dan nyaman saat berinteraksi. Hal ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. “Dimasa pandemi seperti ini, sudah tepat pembatas kaca seperti ini memang diperlukan agar yang melayani dan yang dilayani aman” ungkap H. Ridwansyah.

Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si juga berpesan dengan adanya PTSP ini, para tamu agar jangan lagi diarahkan ke dalam, namun dilayani disini. Yang paling penting dalam pelayanan adalah tampilkan wajah yang ramah dan santun dalam melayani. Juga pelayanan harus dimudahkan jangan dipersulit. Beliau juga berharap, dengan bagusnya PTSP Kankemenag Bengkayang SDM-nya juga harus semangat. (Akhzari)