Rabu, 11 September 2019, 06:18 andre

Kepala kantor kementerian agama (Kemenag) Kabupaten sekadau Tengku Indra Kusuma  mengapresiasi dan bersyukur siswa, guru, dan kepala madrasah aliyah negeri (MAN) 1 sekadau telah berprestasi mengharumkan nama madrasah. 

"Alhamdulillah saya merasa bangga dan bersyukur karena anak-anak MAN, telah mampu bersaing dan mengharumkan nama Madrasah," ujarnya, saat ditemui di ruang kerja usai pelaksanaan apel pagi, Senin (9/9/2019).

Pada peringatan tahun baru islam, 1 muharram 1441 H/2019 M, panitia hari besar islam (PHBI) sekadau menyemarakan dengan beraneka lomba. Setidaknya ada 6 pelajar MAN sekadau memperoleh juara diantaranya lomba bilal, pidato, solo religi putra-putri. 

Lomba Bilal juara 3 atas nama Nurjamil, pidato putra juara 1 Rizki Ramadhan serta juara 3 atas nama Alhatriadi kelas XI IPA. Sementara lomba pidato putri juara 3 atas nama Windi Yanti Putri kelas XI IPS. Untuk kategori penyanyi solo religi putra meraih juara 2 yaitu hasan basri kelas X IPA dan putri juara 3 Rada Safitri kelas X IPA.

Kepala kantor mengharapkan dewan guru untuk terus memotivasi anak didiknya. Dikatakan, pihaknya mendorong seluruh siswa, guru, serta kepala madrasah di kabupaten sekadau untuk meraih prestasi di segala bidang.

"Semoga dewan guru selalu memotivasi para siswa/i nya utk mengikuti kegiatan-kegiatan. Karena dengan banyaknya kegiatan di masyarakat, yang di ikuti akan dapat meningkatkan minat para masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MAN," tandasnya. (Andre)