Kamis, 15 Agustus 2019, 06:19 andre

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten sekadau H.Tengku indra menghadiri opening ceremony pembukaan kompetisi saint madrasah (KSM) dan pekan keterampilan seni agama islam (Pentas PAI) tingkat propinsi Kalbar 2019, Rabu (14/8/2019). Berlangsung di aula asrama haji Pontianak acara dibuka oleh Ka.Kanwil Kemenag Kalbar H.Ridwansyah.

Acara turut dihadiri Kabid Madrasah H.Syarifendi, Kabid Pakis H.Wildan, Pejabat Eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar, Ka.Kankemenag seKalbar dan seluruh kontingen yang berasal dari 14 kabupaten/kota.

Acara diawali dengan tarian dari MAN 1 Pontianak, kemudian memperkenalan setiap defile, menyanyikan lagu indonesia raya dan mars madrasah. Ka.Kanwil Kemenag Kalbar H.Ridwansyah,"kehadiran seluruh peserta disini, sudah menunjukan bahwa semua peserta yang hadir adalah pemenang. Anak-anak madrasah di didik dengan ilmu agama yang baik, maka penting menanamkan agama islam kepada siswa,"tandasnya.

Melalui seleksi KSM diharapkan dapat dipergunakan peserta dengan sebaik-baiknya," saya percaya walaupun hari ini berdesak-desakan bahkan ada yang tidak mendapatkan kursi maka tahun depan akan kita bangun asrama haji,"ujarnya di sambut tepuk tangan peserta. 

Berikutnya Ia mengajak seluruh insan madrasah agar senantiasa mewujudkan madrasah bermartabat melalui prestasi di bidang sains maupun bidang agama Islam. Diungkapkannya hasil seleksi berhak menjadi duta kalbar yang akan mengikuti seleksi tingkat nasional tidak hanya berpartisipasi namun juga bisa berprestasi. "Saya yakin adek-adek semua bisa dan siap berprestasi, siap berprestasi kata H.Ridwansyah dijawab siap oleh semua peserta yang hadir".(Andre) 

Berita Terbaru

Berita Terkait