Kemenag@Kalbar. Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si menyampaikan ungkapan Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah menerima penghargaan Harmony Award 2020 dari Kemeterian Agama Republik Indonesia, Jakarta, Selasa , 5 Januari 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ridwansyah pada Selasa pagi, 5/1/2021, kepada ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Kalbar dalam acara Tasyakuran dan Ramah Tamah yang digelar di Aula 2 setelah melaksanakan Upacara Puncak Peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama Tahun 2021.

Ridwansyah menuturkan bahwa dalam peringatan HAB Ke-75, Kemenag memberikan Harmony Award kepada 30 pihak yang dianggap mendukung terwujudnya kerukunan umat beragama, terdiri dari : lima Pemerintah Provinsi, lima Pemerintah Kabupaten, lima Pemerintah Kota, lima FKUB Provinsi, lima FKUB Kabupaten, dan lima FKUB.

“Alhamdulillah Kalimantan Barat mendapat 3 (tiga) penghargaan Harmony Award sekaligus dari Kementeian Agama yaitu Pemerintah Prov Kalbar, FKUB Kalbar dan FKUB Kabupaten Mempawah” katanya.

Ridwansyah menambahkan bahwa pemberian Harmony Award sudah berlangsung sejak tahun 2015 yang diberikan oleh Kementerian Agama kepada Pemda dan FKUB sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi dan kontribusi dalam merawat dan menguatkan kerukunan umat beragama di Indonesia.