Senin, (30/11/2020), Kepala MAN 2 Ketapang, Chaidir,S.Pd.I, M.Pd, melakukan kegiatan pemantauan atau monitoring perpustakaan MAN 2 Ketapang. Walaupun dimasa pandemic Covid 19 siswa belum bisa masuk memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber belajar  namun pemeliharaan buku-buku dan alat perpustakaan tetap harus dilakukan agar terhindar dari kerusakan.

Pemantauan perpustakaan merupakan bagian dari tugas Kepala Madrasah selaku supervisor dengan melakukan pembinaan kepada petugas perpustakaan secara berkala serta melaksanakan supervisi pelaksanaan tugas setiap 3 (tiga) bulan sekali.

Pada saat supervisi Kepala Madrasah di perpustakaan MAN 2 Ketapang, Sari Handayani, S.Pd selaku Kepala Perpustakaan menyampaikan bahwa pemeliharaan buku-buku dan alat perpustakaan setiap hari terus dilakukan demi menjaga agar buku-buku perpustakaan tersebut tidak menjadi rusak karena perpustakaan merupakan sumber belajar yang amat penting dimana para pendidik dan peserta didik dapat memperoleh serta memperdalam ilmu pengetahuan dengan membaca bahan pustaka yang tersedia.

Sementara itu,  Kepala MAN 2 Ketapang menyampaikan kepada Kepala Perpustakaan MAN 2 Ketapang dan petugas perpustakaan agar dapat mengatur dan memelihara ruang perpustakaan, menjaga dan menata keasrian dan kebersihan ruangan, membuat laporan pelaksanaan kegiatan perpustakaan secara berkala.