Mempawah. Dalam rangka meningkatan mutu pendidikan di Madrasah, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 2 Mempawah mengadakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris, Bahasas Indonesia dan Penjasorkes se KKM Mempawah. MGMP tersebut dihadiri oleh guru Mata Pelajaran terkait dari MTs.N 1 Mempawah, MTs.N 2 Mempawah dan MTs.N 3 Mempawah dan termasuk guru dari MTs Swasta.

MGMP dilaksanakan di MTs.N 2 Mempawah pada hari Senin 4 Maret 2019 yang mana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala MTs.N 2 Mempawah Muhammad Yusuf, S.Pd.I.,M.Pd.I dengan didampingi oleh Emi Hayati, S.Pd (guru bahasa Inggris MTs.N 1 Mempawah). dalam kesempatan itu, beliau sampaikan tujuan dilaksanakannya MGMP ialah untuk memahami dan melaksanakan tugas sebagai guru mata pelajaran khususnya “Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Penjasorkes” guru harus kreatif, inovasi dan profesional.

Tidak hanya itu, MGMP tersebut dilaksanakan juga sekaligus untuk pembuatan soal PAS (Penilaian Akhir Semester). Muhammad Yusuf juga sangat mendukung program MGMP ini, karena merupakan sebuah wadah untuk dapat mengembangkan kompetensi serta meningkatkan kinerja guru sebagai praktisi reorintasi pembelajaran. (Siradj_Mpw)