MEMPAWAH: Pgs. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Kamaludin mengajak seluruh peserta kontingen Pospeda untuk menjaga sportifitas saat bertanding pada ajang Pospeda ke VII yang dimulai pada hari ini, Rabu tanggal 27 juli di Asrama Haji Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Ajakan ini disampaikan pada saat melepas keberangkatan kontingen Pospeda asal Kabupaten Mempawah yang berjumlah 29 orang dan didampingi oleh official sebanyak 9 orang sehingga total 38 orang yang dilepas.

Acara pelepasan dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, pada selasa (26/07/2016) yang dihadiri oleh para Kasi, Penyelenggara dan sejumlah pegawai Kantor yang akan membantu proses pemberangkatan menuju langsung Pontianak dengan menggunakan Bis Pemerintah Daerah.

Selain mengajak untuk menjaga sportifitas, Kamaludin juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar menjaga perilaku selama berada di Pontianak, prilaku makan dan minum juga tetap menjadi faktor utama yang harus dijaga.

Tolong kepada semua peserta agar tetap menjaga kondisi kesehatan badan, terutama perilaku makan dan minumnya tetap diatur, karena dikhawatirkan kalau terlalu kenyang dapat mengakibatkan kelelahan pada saat bertanding, begitu juga dengan pola tidur harus cukup, jangan sampai saat waktu tidur malah dijadikan untuk jalan-jalan, pesan Kamaludin, saat melepas peserta kontingen Mempawah.

Ketika dikonfimasi semua peserta telah sepakat untuk bertanding dengan sportif, kami siap kalah dan menang, jika kalah tetap sportif, sedangkan jika menang tetap tidak berbangga hati, karena kami yakin Pospeda ini merupakan ajang silaturrahmi antar sesama santri Pondok Pesantren di tingkat Kalimantan Barat, ungkap salah seorang peserta.

Kamludin juga meberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua santri yang merupakan peserta pospeda begitu juga terhadap official, dikarenakan telah mewakili santri yang ada di lingkungan Kabupaten Mempawah. anda-anda adalah orang yang hebat !, orang yang pintar !, karena anda adalah orang yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Mempawah, terang Kamaludin.

Sebelum pemberangkatan, seluruh panitia mengecek satu persatu kelengkapan peserta dari berbagai cabang olah raga yang akan diikuti, dan mengecek satu persatu nama-nama peserta, kemudian seluruh peserta dibagikan baju olah raga yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh panitia. (rudi/mpw).