Singkawang. Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk belajar dari rumah, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang bekerjasama dengan Telkomsel memberikan bantuan kartu internet kepada seluruh siswa madrasah se-Kota Singkawang.

Kegiatan penyerahan bantuan kartu internet dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Singkawang dan diserahkan langsung oleh Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Kota Singkawang yang pada kesempatan ini diwakili oleh Taufiqurrahman kepada seluruh Kepala Madrasah Se-Kota Singkawang, Jum’at (9/10).

Menurut Taufiqurrahman, Kantor Kemenag Kota Singkawang menjalin kerjasama dengan pihak telkomsel dalam mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh secara efektif dan efesien. “Upaya ini merupakan bentuk gotong royong kami untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar, guru, dan orang tua, karena kami memahami proses belajar harus tetap terjaga di masa sulit seperti ini sekalipun.” ujarnya.

Adapun madrasah yang mendapatkan bantuan kartu internet sebanyak 8869 kartu dengan rincian yaitu tingkat Raudhatul Athfal sebanyak 679 kartu, Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 2526 kartu, Madrasah Tsanawiyah sebanyak 3071 kartu dan Madrasah Aliyah sebanyak 2494 kartu.(DH/skw)