Ngabang ( Selasa,17/11/2020 ) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, H. Rohadi,S.Ag. membuka secara resmi kegiatan Jagong Masalah Umroh dan Haji yang diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak.

Rangkaian acara pembukaan Jamarah, di antaranya pembacaan Ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh Ustadz Fauzan Adib,S.H.I., dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Asri Minarti,S.H.I.

Laporan Ketua Panitia oleh Penyelenggara Haji dan Umrah disampaikan oleh H. Taufiqurrohman,S.Ag. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewadahi Komunikasi antara pemerintah ( Kemenag RI ) dengan masyarakat, jamaah haji dan pihak-pihak terkait lainnya untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Secara aman, nyaman ,tertib, sesuai ketentuan syariat.

Maka dari itu, Dirjen PHU telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam penyelenggaraan ibadah hajiĀ  baik di tanah air maupun di kita suci, Mekkah dan Madinah. Pembiayaan Kegiatan ini diambil dari DIPA Kemenag Landak.

Acara ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Landak, KH Luqmanul Qosim,S.Ag.

Adapun Nara sumber dalam kegiatan tersebut, adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah, Dinas Kesehatan , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak. Peserta kegiatan ini sejumlah 30 orang.