Putussibau – Kapuas Hulu, Kamis (05/03/2020) di ruang kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag yang di dampingi Kasubag TU H.A.M Abdurrakhman menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas Hulu Guntur Prahara, SST, M.Si beserta staff.

Guntur Prahara mengatakan atas kedatangnnya ke Kantor Kemenag yang pertama untuk silaturahmi dan selanjutnya untuk mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020. Kegiatan sensus penduduk terbagi menjadi dua yaitu Sensus Penduduk Online yang pelaksanaannya tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020 dan Sensus Penduduk Wawancara pelaksanaannya tanggal 1- 31 Juli 2020. Guntur Prahara menghimbau kepada seluruh pegawai Kantor Kemenag Kapuas Hulu melalui Kepala Kantornya  untuk berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online melalui website http://sensus.bps.go.id.

Sensus Penduduk Online merupakan terobosan Sensus Penduduk 2020 yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan kesadaran masyarakat bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk sadar administrasi dalam rangka satu data, ujar Guntur Prahara.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag menyambut baik atas kedatangan Kepala BPS untuk mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020 dan siap menghimbau kepada seluruh pegawai yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Kapuas Hulu baik yang ada di KUA dan Madrasah untuk berpartisipasi dalam “Sensus Penduduk Online”.

Mari kita dukung kegiatan besar Badan Pusat Statistik untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 #Mencatat Indonesia.