Pontianak_Inmas. Pada Senin Pagi, (4/3/2019) Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si, menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Bersama Pejabat Daerah lainnya pada Kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Persiapan Implementasi Kartu Kredit Pemerintah, di Aula Kanwil DJPB Prov. Kalbar.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si, menerima Penghargaan Sebagai Satker Pengelolaan Anggaran dengan pagu lebih dari 25 Milyar Tahun 2018 sebagai terbaik kedua setelah Ditintelkam Polda Kalbar sebagai peringkat Pertama, sedangkat peringkat ketiga diraih oleh Satuan Brimob pada acara Rapat Koordin Polda Kalbar.

Tidak hanya itu, Ridwansyah juga dinobatkan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terbaik kedua Tahun 2018, setelah Rochadi Iman Santoso, SH, MH selaku KPA Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Prov. Kalbar sebagai Peringkat pertama dan Gregorius Agung WD. M.Tr (KPA LantamalXII Pontianak).

Penghargaan lain juga diberikan kepada Satker Kemenag yakni Kantor Kemenag Kubu Raya menerima penghargaan Satker terbaik ketiga Sebagai Pengelolaan Anggaran Tahun 2018 kurang dari 2 Milyar Rupiah. Sedangkan MTsN Mempawah Hilir juga meraih penghargaan Sebagai Satker Pengelolaan Anggaran 2-5 Milyar Tahun 2018  sebagai terbaik pertama.

Untuk Kategori Pengelolaan Anggaran 5-10 Milyar Tahun 2018 diberikan kepada MTsN 2 Pontianak sebagai terbaik kedua. Sedangkan MTsN 1 Pontianak meraih penghargaan Sebagai Satker Pengelolaan Anggaran 5-10 Milyar Tahun 2018  sebagai terbaik ketiga.

“Alhamdulillah secara keseluruhan kita memperoleh 6 piagam penghargaan dalam waktu yang bersamaan, oleh karena itu Saya berharap prestasi ini dapat kita pertahankan dan menjadi motivasi bagi Satker Kemenag lainnya untuk lebih baik lagi dalam mengelola anggaran dari tahun ke tahun,” harap Ridwansyah usai menerima Penghargaan dari DJPB tersebut. (Ir-One)