Pontianak_Inmas. Setelah beredarnya pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Tahun 2019 melalui Surat Pengumuman Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenag RI Nomor P-7980/SJ/B.II.2/KP.00.2/11/2019, maka ribuan masyarakat tidak melewatkan kesempatan tersebut untuk mendaftar sebagai CPNS.

Demikian halnya dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat juga melayani penerimaan pendaftaran CPNS dengan menggunakan sistem online dengan masuk terlebih dahulu pada website sscn.bkn.go.id. Pernyataan tersebut disamapaikan oleh  Indarto SEI sebagai salah satu Panitia saat melayani masyarakat Kalimantan Barat ketika berkunjung ke Kanwil Kemenag Kalbar, Jum’at sore, 22/11/2019.

Indarto menjelaskan bahwa minat dan antusias masyarakat untuk mendaftar sebagai CPNS di lingkungan Kanwil Kementerian Agama cukup besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah pendaftar hingga ribuan orang. “Hingga saat ini jumlah pendaftar CPNS melalui system online yang masuk melalui website sscn.bkn.go.id sejumlah 1.055 orang, dan angka ini akan terus bertambah hingga akhir pendaftaran tanggal 29 November 2019” katanya.

Sebagai bentuk layanan prima kepada masyarakat, Panitia penerimaan CPNS Kanwil Kemenag Kalbar menyiapkan ruangan khusus untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan seleksi CPNS di Kementerian Agama Tahun 2019. Ruangan tersebut terletak di samping Area Pelayanan Teropadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Kalbar Jl. Sutan Syahrir, No. 12 Pontianak.

Salah satu pendaftar CPNS atas nama Nurdini Harum Sari asal Kabupaten Sambas menuturkan bahwa ia sangat senang adanya pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Agama tahun 2019, “Paling tidak saya mempunyai peluang untuk bisa menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag” katanya.

Selain itu hadir pula Rastika Jayanti dari Kota Pontianak yang menanyakan secara langsung kepada Panitia penerimaan CPNS Indarto di ruangan Media Center sebagai tempat khusus bagi masyarakat yang ingin konsultasi langsung dengan Panitia setempat.

“Alhamdulillah, setelah mendengarkan informasi langsung dari Panitia tentang syarat dan kelengkapan administrasi sistem pendaftaran online CPNS tahun ini saya pun menjadi jelas” kata Rastika kepada JFU Inmas Kanwil Kemenag Kalbar. (Ir-One)