Kapolres Sanggau Kompol Imam Riyadi didapuk menjadi penceramah dalam kegiatan kuliah tujuh menit (kultum) menjelang tarawih di Masjid Agung Al Muawanah Sanggau pada Minggu (12/05).  Sekitar seribuan jamaah memenuhi ruang utama masjid Al Muawanah untuk mengikuti rangkaian ibadah tarawih ini. Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Sanggau Drs H Toyib Saefudin menjadi imam dalam sholat Isya dan tarawih tersebut. 
Dalam ceramahnya, Imam Riyadi menekankan pada upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Dia menekankan bahwa berapapun jumlah polisi tidak akan berpengaruh terhadap kondisi stabilitas Kamtibmas bila tidak ada partisipasi masyarakat 
“ Masyarakat dengan Polisi itu ibarat mitra bersama dalam menjaga Kamtibmas. Masyarakat membutuhkan kehadiran polisi untuk memastikan penegakan hukum. Polisi membutuhkan masyarakat untuk merawat tertib hukum yang ada. Pencurian, kejahatan bahkan terorisme tidak akan bisa muncul bilamana masyarakat aktif merawat kamtibmas” katanya 
Lebih lanjut Imam Riyadi berpesan agar masyarakat juga di bulan Ramadhan ini tetap waspada. Masyarakat diharapkan tidak lalai untuk tetap mengunci rumah dan memastikan motor ataupun kendaraan terkunci rapat saat ditinggal sholat tarawih. 
“Ingat, kejahatan itu tidak sekedar atau atau tidak ada niyat. Tapi  juga bila ada kesempatan. Harus waspada ya” kata Imam yang diiyakan oleh para jamaah.