Jumat, 06 September 2019, 10:36 riduan

SAMBAS – Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI akan hadir di Kabupaten Sambas pada tanggal 23 September 2019 untuk melakukan audit kinerja ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas, hal ini disampaikan oleh Drs. H. Karlan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Sambas saat memimpin rapat koordinasi Kepala KUA Kecamatan se-Kab. Sambas Kamis (05/09).

Dalam kesempatan rakor tersebut, yang merupakan pertemuan rutin setiap bulannya H. Karlan juga menyampaikan akan melakukan monitoring ke KUA Kecamatan. “Yang telah dimonitoring KUA Paloh dan Semparuk. Insya Allah kita akan ke KUA Sejangkung pada Selasa, 10 September,” lanjut H. Karlan.

Selanjutnya H. Karlan mengingatkan Kepala KUA tentang program sidang itsbat terpadu Pemda Sambas tahun 2019 yang di bagi dua zona. “Kepala KUA agar segera mendata calon peserta untuk sidang itsbat terpadu,” tegas mantan Kepala KUA Kec. Sambas ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara Kasi dengan Kepala KUA yang membicarakan persoalan yang dihadapi oleh KUA Kecamatan di tempat tugasnya masing-masing. Pada umumnya pembicaraan berkisar seputar persoalan nikah.

Setelah diskusi, Kepala Kantor Kankemenag H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd masuk ke ruang pertemuan menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terima kasih dari jamaah haji yang baru datang karena Kementerian Agama khususnya Kankemenag Kab. Sambas memberikan pelayanan yang baik kepada jamaah. Setelah itu H. Sipni mempersilakan kepada Kepala KUA untuk bertanya atau menyampaikan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kerja KUA di Kecamatan. (humas sbs)