Hari Raya Idul Adha hampir tiba. Hari Raya yang penuh makna ini tentu juga dirayakan oleh kaum Muslimin dan Muslimat di kabupaten Melawi. Dalam rangka mempersiapkan perayaan tersebut PBHI Kabupaten Melawi menyelenggarakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441H.

Rapat yang digagas oleh Penguurus Inti PBHI Kabupaten Melawi itu turut dihadiri oleh Kasubbang TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Qomarul Khair, S.Ag,M.Si yang mewakili Kepala Kantor. Rapat dilaksanakan di Masjid Ibnu Taimiyah Melawi pada tanggal 28 juli 2020.

Setelah melakukan diskusi panjang dan musyawarah mufakat akhirnya diperoleh kesepakan sebagai berikut; pertama, Pelaksanaan Shalat Idul Adha Kabupaten Melawi dipusatkan di Lapangan Ex Kantor Bupati; kedua, kedua, Pelaksanaan shalat Idul Adha mengikuti protokol kesehatan; ketiga, Khatib utama dari MUI Provinsi Kalbar, Imam Shalat dari Masjid Ibnu Taimiyah Melawi; keempat, dihimbau kepada jemaah untuk membawa tikar dan sajadah masing-masing; kelima, jika terjadi hujan,  pelaksanaan shalat dipindah ke Masjid Ibnu Taimiyah.

Selain kelima kesepakatan tersebut juga dipilih untuk menjadi Khatib pada Sholat Idul Adha 1441H tahun ini adalah Dr. H. Hermansyah.