Mempawah_Kasubag TU Kankemenag Bengkayang H. Damsir, S.Ag menghadiri kegiatan Launching Desa Sadar Kerukunan yang dilaksanakan di Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunit, Kabupaten Mempawah pada Rabu (11/11).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Mempawah Hj. Erlina, SH, MH, Wakil Bupati M. Pagi, S.HI, M.M, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si serta rombongan dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota yang berjumlah kurang lebih 30 orang. Selain itu hadir juga Forkopimda Mempawah, Ketua FKUB Mempawah, Kepala Desa Semudun, serta tokoh agama dan masyarakat dari berbagai agama dan etnis di Desa Semudun dan sekitarnya.

Kasubag TU Kankemenag Bengkayang H. Damsir, S.Ag yang hadir mewakili Kepala Kantor, hadir memenuhi undangan launching yang diinisiasi oleh Kankemenag Mempawah serta FKUB Mempawah juga ingin melihat langsung bagaimana kerukunan umat beragama dan etnis yang beragam mampu hidup berdampingan secara rukun dan damai. Hal ini juga dapat kekuatan untuk membangun kokohnya kesatuan dan persatuan, juga untuk kedamaian dan kerukunan yang berkelanjutan di kalimantan barat pada umumnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si pada sambutannya pada launching desa sadar ini menegaskan urgensinya menjaga kerukunan umat beragama dan di masa pandemi covid-19 ini kegiatan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Launching desa sadar kerukunan ini diresmikan oleh Bupati Mempawah. (Akhzari)