Kasubbag TU Kemenag Sekadau Muslimun,S.Ag mewakili Kepala Kantor hadiri Launching Desa Sadar Kerukunan Di Desa Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kamis (12/11/2020). Launching dilakukan langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan turut dihadiri Ka.Kanwil Kemenag Kalbar Drs.H.Ridwansyah bersama Ka.Kemenag Kabupaten/Kota sekalbar dan Ketua FKUB Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Sungai Raya untuk bersama-sama menjaga status Desa Sadar Hukum yang telah diraih. Terlebih menurutnya selama ini kondusifitas di Kabupaten Kubu Raya relatif sangat baik. 

“Semoga saja betul-betul dijaga dan penyematan ini untuk mengingatkan warga supaya jangan sampai nanti apa yang sudah disematkan justru malah luntur,” katanya. 

Sementara Kasubbag TU Kemenag Sekadau Muslimun ditemui diruang kerjanya, Rabu (18/11) mengapresiasi kerukunan di Desa Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kerukunan terlihat dari berdampingannya Masjid dengan Pura. Hidup rukun berdampingan tentu menjadi dambaan setiap warga. Apalagi, di tengah perbedaan keyakinan, umat yang ada mampu menyelaraskan kehidupan bertetangga yang harmonis,"ujarnya. (Andre)