Kamis, 12 September 2019, 07:32 andre

Kasubbag TU Kantor kementerian Agama (Kemenag) kabupaten sekadau Suprapto mengikuti sinlronisasi data perencanaan seKalbar. Acara yang dilaksanakan di hotel santika jalan diponegoro pontianak di buka Plh.Kanwil Kemenag Kalbar Rohadi. Sebanyak 61 peserta berasal dari 14 kabupaten/kota seKalbar, terdiri dari Kasubbag TU, operator RKAKL dan penyusun Renstra. 

Sebagai pengelola anggaran di tingkat kabupaten, Suprapto mengharapkan dalam penyusunan pagu anggaran harus memperhatikan aturan yang berlaku terutama rencana anggaran biaya (RAB) dan kerangka acuan. Untuk mensinergikan antara satuan kerja (satker) di lingkungan kemenag sekadau agar dalam pengusulan anggaran sesuai dengan prioritas atau keperluan. 

Penyusunan anggaran diharapkan sesuai dengan indikator kinerja utama, sebagai pengambil kebijakan seperri PPK harus selektif dalam penyusunan anggaran. Kasubbag TU Kemenag Sekadau menambahkan selektif dalam penyusunan diharapkan anggaran yang telah direncanakan dapat lebih efektif, efesien dan sesuai dengan kebutuhan.

Kegiatan yang berlangsung mulai 10 hingga 12 september 2019, menghadirkan pembicara kepala biro perencanaan kemenag RI, kasubbag perencanaan pusat, kanwil DJPB dan kabag perencanaan dan biro keuangan kemenag RI. Pertemuan membahas evaluasi capaian kinerja semester I, mekanisme penyusunan anggaran berbasis data, validasi data menggunakan e-planing dan penyusunan RKAKL berbasis indikator kinerja utama. (Andre)