Untuk mensukseskan kegiatan kepanitiaan Penerimaan Peserta Didik Baru pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ketapang Tahun Pelajaran 2020/2021, maka panitia yang terbentuk telah melakukan berbagai kegiatan secara bersama-sama yang memang kegiatan-kegiatan tersebut sudah direncanakan pada rapat Panitia PPDB bersama dengan pimpinan MAN 2 Ketapang.

Diantara kegiatan yang telah dilakukan tersebut adalah, penyebaran brosur PPDB ke semua desa yang ada di lingkup kecamatan Matan Hilir Selatan. Penyebaran brosur pengumuman juga dilakukan dengan menggunakan media online yaitu melalui facebook maupun grup-grup WA guru maupun siswa, sehingga diharapkan melalui menyampaian informasi yang telah dilakukan secara masif tersebut tujuan yang hendak dicapai yaitu tentang telah dibukanya PPDB di MAN 2 Ketapang untuk tahun 2020 dapat diketahui oleh semua lapisan masyarakat khususnya bagi siswa dan siswi yang akan melanjutkan studi belajarnya di MAN 2 Ketapang. 

Selanjutnya, sosialisasi juga dilakukan oleh panitia PPDB dengan cara pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis yang telah ditentukan. Ada 4 desa di lingkup Kecamatan Matan Hilir Selatan yang manjadi titik pemasangan spanduk yaitu, desa Sungai Besar, desa Sungai Pelang, desa Sungai Jawi dan desa Pesaguan.

Sebenarnnya, panitia juga telah mengirimkan surat kepada semua sekolah tingkat SMP maupun MTs baik negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Matan Hilir Selatan untuk melakukan sosialisasi langsung kepada para siswa kelas 9 yang akan menyelesaikan masa studi di sekolah mereka masing-masing seperti yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, namun dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 maka kegiatan tersebut batal terlaksana.