Sintang, 26 November 2018, Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-73 tahun 2019,  Jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang, Ketua Panitia HAB Kementerian Agama Kabupaten Sintang yang ke 73 Tahun 2019, H. Nurhadi, S. HI, ketika kami wawancarai di ruangan kerjanya menyampaikan bahwa panitia telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka pelaksanaan agenda HAB ke 73, termasuk mengadakan rapat evaluasi dan meminta kepada seluruh panitia untuk fokus bersama sama bekerja ekstra dalam rangka menyukseskan peringatan HAB Kementerian Agama ke 73 Kabupaten Sintang Tahun 2019."Terimakasih kepada seluruh panitia kawan kawan panitia yang telah bekerja sampai saat ini, menjelang hari H, mari sama-sama kita sempurnakan yang masih menjadi kendala," pungkas Nurhadi.

Nurhadi Juga menyampaikan HAB tahun ini berbeda nuansanya dengan tahun sebelumnya. Dikatakannya, sesuai dengan arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag beberapa waktu yang lalu.

Oleh sebab  itu, beliau berharap pada kegiatan HAB tahun ini untuk tidak bertahan pada kegiatan-kegiatan sebelumnya tetapi mengajak mengevaluasi apa manfaat  dari kegiatan sebelumnya. “Jika kegiatan yang lalu itu semuanya dinilai bermanfaat , maka kita akan mencoba memperlebar kegiatan apa lagi yang akan dilaksanakan yang memiliki nilai dan manfaat yang lebih baik lagi,” katanya.

Untuk Peringatan   HAB ke 73, kegiatan untuk tingkat Kabupaten ada bebrapa Kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Pertandingan Voli Putra/ Putri Antar Pelajar SMA/ MA/ SMK Se- Kabupaten Sintang yang akan dimulai pada tanggal 10 – 17 Desember 2018 di GOR Apang Semangai Sintang, Pertandingan Voli Putra/ Putri Antar Karyawan / Karyawati dilingkungan KemenAG Kab. Sintang pada tanggal 26- 30 Desember 2018 di Lapangan Bola Voli MTsN 1 Sintang, Sunatan Masal pada tanggal 20 Desember 2018 di Kantor Kemenag Kab. Sintang, Kegiatan Ibu Darma Wanita, Jalan Santai, Bakti Sosial Ke Panti Asuhan , Anjangsana, Ziarah serta acara puncak yaitu Upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2019.

Nurhadi berharap kepada seluruh panitia  bisa selalu menjaga komunikasi dan koordinasi serta kerjasamanya dalam rangka mensukseskan acara HAB ke-73. “Rangkaian kegiatan HAB Kementerian Agama merupakan kerja kita semua. Oleh karena itu saya harapkan kepada para panitia yang terbentuk untuk tetap bekerja sama dengan baik, tetap menjalin silaturahmi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan kegiatan akan berlangsung nantinya dapat lebih ditingkatkan, lebih semarak lagi dibanding tahun lalu,“ ungkap beliau. ( Akil, Sintang )