Kamis, 15 Oktober 2020 bertempat diaula MTsN 2 Melawi berlangsung kegiatan simulasi Assesmen Kompetensi Guru. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 7 orang guru yang terpilih melalui aplikasi SIMPATIKA Kemenag. Terdiri dari Kepala madrasah, guru mata pelajaran matematika sebanyak 2 orang, guru mata pelajaran IPA 1 orang, guru mata pelajaran bahasa Inggris 1 orang, guru bahasa Indonesia 1 orang, dan guru BK 1 orang.

Didampingi operator madrasah Muhammad Salim, S. Pd dan operator Kanwil Bapak Ghozali Toyib yang telah bersedia meluangkan waktu menyambangi MTsN 2 Melawi untuk melakukan simulasi AKG sebagai ajang uji coba guru dalam mengerjakan soal AKG. Dengan penuh ketekunan dan ketelatenan Bapak Muhammad Salim yang saat ini sudah didaulat sebagai operator Kabupaten yang merupakan salah satu panitia dalam kegiatan AKG yang pelaksanaannya bertempat di MA BMP nanti, beliau membimbing dan mendampingi para guru mengerjakan soal - soal simulasi AKG.

Setelah kurang lebih tiga jam berlangsung simulasi pun berakhir. Menurut pengakuan para guru peserta simulasi soal yang disimulasikan cukup sulit dan membingungkan. Terdapat soal tes potensi akademik dan matematika yang cukup sulit. Ibu Kepala MTsN 2 Melawi sangat mendukung jajarannya dalam meningkatkan kompetensinya. Beliau membagikan link soal AKG per mapel untuk dipelajari oleh para guru. Semoga pada kegiatan AKG nanti para guru memperoleh hasil yang baik. Untuk madrasah hebat bermartabat. Aamiin. ( Okta)