SINGKAWANG. Dalam rangka memakmurkan Masjid dan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang ada diwilayah binaannya, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkawang Tengah melaksanakan kegiatan Safari Maghrib dan Isya Keliling (SMAILING) di Masjid Al Amanah Jalan Bambang Ismoyo Gg. Kamboja Kelurahan Jawa Kecamatan Singkawang Tengah pada Selasa, 7 Februari 2017.

Rombongan Smailing kali ini yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si, Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Azhari, M.Si, Kasi Bimas Islam Drs. H. Muhlis, M.Pd, Ketua MUI Kota Singkawang Dr. H. Arnadi, M.Pd, Kepala KUA, Penyuluh PNS dan Non PNS wilayah kecamatan Singkawang Tengah.

Kegiatan SMAILING diawali dengan sholat Maghrib berjamaah yang bertindak sebagai imam yaitu Dr. H. Arnadi, M.Pd Ketua MUI Kota Singkawang. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala KUA Kecamatan Singkawang Tengah, Abdul Muthalib, S.Pd.I. Adapun dalam sambutannya Abdul Muthalib menyampaikan bahwa kegiatan SMAILING ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa di beberapa Masjid yang ada di Kecamatan Singkawang Tengah dengan melibatkan penyuluh Non PNS guna memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat disamping tugas pokok di binaan mereka masing-masing serta sebagai penyampai informasi dari Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiah dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si dan diakhiri dengan sholat Isya berjamaah dengan Drs. H. Muhlis, M.Pd bertindak sebagai imam.(Jk/hms)