Kemenag@Kalbar.  Menyikapi suasana pandemi Covid-19 di bulan Ramadhan, maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat telah membangun kerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut secara khusus dibuat agar masyarakat Kalimantan Barat dapat berkomunikasi langsung dengan para narasumber yang disiapkan oleh Bidang Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Kalbar dalam menghadapi dampak covid-19 dibulan suci Ramadhan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si menuturkan bahwa Komunikasi Ramadhan 1441 H dalam Radio Khusus Tanggap Bencana Covid-19 dapat diikuti secara langsung oleh masyarakat Kalbar setiap hari selama Ramadhan, mulai pukul 17.00 s.d 17.30 Wib.

“Komunikasi Ramadhan 1441 H dalam Radio Khusus Tanggap Bencana Covid-19 dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kalbar setiap hari menjelang buka puasa selama Ramadhan dengan narasumber dan materi yang berbeda” katanya.

Ridwansyah berharap program ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan bagi masyarakat Kalimantan Barat dimasa pandemi Covid-19 dalam mengisi aktivitas mudzakarah Ilmu sebagai bagian dari amaliyah ramadhan saat berada dirumah-masing-masing. (Ir).