Putussibau – Kapuas Hulu, Salah satu tugas pokok dan fungsi Kementerian Agama adalah pembina di baznas Kabupaten/Kota, selain tugas tersebut Kementerian Agama juga diharapkan melakukan pendampingan terhadap baznas dengan demikian terjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan sinergitas kinerja yang transparansi dan akuntabel serta mampu merebut simpati umat.

Wujud nyata dari sinergitas tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu yang di ikuti oleh Penyelenggara Zakat Wakaf Wakasman, S.HI, M.Si bersama Pengurus Baznas mengikuti Rakor yang diselenggarakan oleh Baznas Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada Hari Minggu-Senin (22-23) November 2020 secara virtual.

Acara Rakor dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si yang juga sekaligus beliau sebagai Nara Sumber. Dalam sambutan pembukaannya Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat mengajak seluruh peserta agar mengikuti kegiatan Rakor dengan serius dan penuh tanggungjawab dengan harapan dapat melaksanakan hasil dari Rakor dimaksud demi mewujudkan kinerja Baznas yang semakin baik dan profesional.

Peserta Rakor terdiri dari Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalbar, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalbar dan Pengurus Baznas se- Kalbar, dengan nara sumber terdiri dari unsur Kanwil Kemenag Kalbar yang dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Drs. H. Ridwansyah, M. Si, Unsur Baznas Provinsi yaitu Bapak Didik Imam Wahyudi (Ketua Baznas Kalbar) dan Bapak Uray M. Amin (wakil Ketua Baznas Kalbar), sedangkan dari unsur Baznas Pusat yaitu Bapak Dadang Romansyah. Rakor ditutup oleh Bapak Didik Imam Wahyudi (Ketua Baznas Kalbar) pada pukul 17.00 Wiba hari Senin tanggal 23 November 2020.