Putussibau – Kapuas Hulu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara pelepasan purna bakti Kasubag TU H.A.M Abdurrakhman terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2020 yang mengabdi selama 37 tahun 7 bulan sebagai ASN yang dilaksanakan di Aula Kantor, Rabu (30/9/2020). Acara yang diwarnai suasana haru dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag, Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Pegawai Kantor Kemenag dan Perwakilan ibu DWP.

Syahrul, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi sebagai ASN selama 37 tahun 7 bulan yang mana proses hingga sampai pada masa purna bakti bukan hal yang mudah. Begitu banyak ASN yang tidak sampai pada titik pensiun karena terlibat masalah atau pun karena tidak lagi diberikan waktu oleh Allah SWT.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya selama menjabat sebagai Kasubag TU banyak memberikan pembelajaran dan bimbingan dalam menjalankan program kerja serta sebagai sosok yang patut dijadikan teladan dalam melaksanakan tugas, ungkap Syahrul.

Syahrul juga menambahkan purnabakti sebagai PNS adalah proses alamiah yang tidak bisa dihentikan sedikit pun. Rutinitas selama puluhan tahun dengan segala pernak pernik dalam perjalanan karir seorang ASN pun harus terhenti. Namun purnabakti sebagai ASN bukanlah akhir dari proses aktifitas dan kreatifitas justru merupakan awal pengabdian untuk masyarakat secara lebih intensif, tutur Syahrul.

Diakhir sambutannya, sebagai insan yang pernah salah dan lupa, saya mewakili seluruh pegawai Kantor Kemenag Kapuas Hulu menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada H.A.M Abdurrakhman dan keluarga, tutup Syahrul.