Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara menyelenggarakan kegiatan pembinaan terhadap Kepala Madrasah di wilayah Kabupaten Kayong Utara tahun 2020.

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara pada hari Selasa, 09 Juni 2020 dengan jumlah peserta 18 orang yang terdiri dari kepala madrasah, kepala urusan tata usaha dan bendahara madrasah yang ada di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan tersebut merupakan respon terhadap kebijakan pendidikan di tengah situasi dan kondisi new normal di masa pandemi sehingga diperlukan koordinasi, komunikasi dan sinergi untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan di madrasah, sebagaimana disampaikan oleh Yuslianto, S.Pd.I selaku Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kab. Kayong Utara.

Fokus utama dalam kegiatan tersebut adalah sosialisasi terkait dengan pendidikan madrasah. Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara H. Ruslan, S.Ag., M.A beliau menyampaikan materi evaluasi progres madrasah negeri. Kemudian Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara, H. Kuwatno, S.Pd.I menyampaikan materi tentang Tupoksi Kaur TU dan Bendahara Madrasah. Materi selanjutnya adalah Kompetensi Kepala Madrasah yang di sampaikan oleh Yuslianto, S.Pd.I.

Seluruh peserta sangat antusias dan aktif karena menyadari bahwa perlunya komunikasi dan langkah-langkah strategis yang perlu dilaksanakan terkait dengan pelaksanaan pembelajaran di lingkungan madrasah. Untuk itu maka setiap kepala madrasah, guru dan staf yang ada perlu mengetahui dan melaksanakan kebijakan yang diambil oleh pemerintah terkait pelaksanaan kegiatan pembelajaran di madrasah termasuk di masa normal baru saat ini. Dalam kegiatan tersebut semua tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. (Metosa/09/6/2020)