Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara H. Ruslan, S.Ag, MA menyatakan siap untuk launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Desa Sadar Kerukunan di Kabupaten Kayong Utara.

Persiapkan diawali dengan rapat koordinasi dengan seluruh kepala bagian pada Kantor kementerian Agama Kayong Utara pada tanggal 6 Juli 2020. Hasil rapat telah memutuskan bahwa Kantor Kemenag Kayong Utara siap untuk lanching PTSP dan Desa Sadar Kerukunan pada tanggal 23-24 Juli 2020.

Rapat tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kayong Utara sebagai tindak lanjut setelah Kepala Kantor melakukan audiensi dengan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani untuk meminta kesediaan bupati agar berkenan meresmikan PTSP dan Desa Sadar Kerukunan bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat. Bupati memberikan respon positif dan menyetujui rencana tersebut. Langkah selanjutnya yang segera dilakukan adalah koordinasi dengan FKUB, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar semua rencana berjalan sesuai harapan.