Pada hari senin (23/12/2019) Kemenag Kota Pontianak menerima kunjungan tamu dari PHU Kemenag Pusat. Yang berjumlah dua orang terdiri dari M. Lufti Maki (Kasubbag T.U pada direktorat penyelenggara haji dalam negeri Kemenag R.I) dan Fahrul Rizky (staf pendaftaraan haji reguler). Terlihat ikut mendampingi tamu tersebut, dua pejabat dari bagian haji Kemenag Kalbar, yakni H. Mi’rad , S.Ag (Kepala bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat) dan Erwindra (Kasi Sistem Informasi Haji). Kehadiran kedua tamu pusat dan kanwil tersebut, disambut dengan senang hati oleh Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak,H.Sunardi ,SH,M.Si

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Fahrul,di   ketahui bahwa keberadaan mereka di Kantor yang dipimpin oleh H.Ekhsan ,S.Ag,M.Si ini adalah dalam rangka untuk mengetahui  sudah sejauh mana pelunasan pendaftaran haji di Kemenag Kota Pontianak. “Evaluasi pelunasan haji reguler,” ungkapnya ketika dimintai keterangan terkait kunjungan keduannya di Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari senin tanggal 23 Desember 2019.

Fahrul Rizky juga mengatakan bahwa kemungkinan daftar nama-nama calon jama’ah haji baru akan ada sekitar bulan kedua tahun 2020. “ Informasi haji ,februari awal dibawah tanggal sepuluh,” katanya saat ditanya terkait tentang kapan adanya daftar nama-nama calon haji yang akan berangkat di tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut terlihat juga M. Lufti Maki, Fahrul Rizky bersama dengan Kabid PHU dan Kasi Siskohat Kemenag Kalbar mengunjungi, memasuki ruangan dan melihat-lihat bagian dalam bangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kemenag Kota Pontianak yang sudah mencapai seratus persen fisiknya tersebut. (Gwn).