SINGKAWANG. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang kedatangan tamu dari Tim Pramuka Tuna Rungu Keliling Indonesia asal Sulawesi Tengah, Kamis (23/2). Kehadiran Tim Pramuka Tuna Rungu ini disambut langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kota Singgkawang H. Azhari, M.Si.

Tim Pramuka Tuna Rungu tersebut berjumlah 3 yaitu Rum Ruhullah, Harmoko dan Randi Mudiyanto. Dengan menggunakan bahasa isyarat dan dengan memperlihatkan foto-foto yang dibawa, ketiga orang tersebut menyampaikan maksud dan tujuan mereka menyambangi Kankemenag Kota Singkawang. Adapun foto-foto yang mereka perlihatkan menunjukkan mereka telah berkeliling hampir seluruh wilayah Indonesia dan bertemu dengan beberapa pejabat negara seperti Gubernur, Walikota, Bupati, Anggota MPR, DPR dan DPRD serta pejabat-pejabat pemerintah lainnya.

Sementara itu Kasubbag TU menerima dan menyambut dengan baik maksud dan tujuan Tim Pramuka Tuna Rungu Keliling Indonesia ini dengan memberikan Surat Keterangan bahwa mereka telah mampir di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan berfoto bersama serta mendo'akan semoga mereka selamat dalam melakukan perjalanan dan dapat mencapai apa yang dicita-citakan.(Jk/hms)