SINGKAWANG. Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H. Azhari, M.Si menerima siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) dari SMKN 2 Pemangkat Kabupaten Sambas di ruang kerja Kasubbag TU pada Selasa (1/2).

Siswa prakerin tersebut berjumlah 5 orang yang terdiri dari 3 orang laki-laki yaitu Ihsan, Khairul Sani dan Ozi serta 2 orang perempuan yaitu Arviyani Dwi Marianti dan Fifi Liani. mereka nantinya akan ditempatkan dibeberapa ruangan yang telah ditentukan yaitu di ruang Keuangan, Umum, Bimas Islam, Pendidikan Islam dan Penyelenggara Haji dan Umrah dengan masing-masing 1 orang per ruangan.

Romi Hardi, S.Kom selaku guru pendamping menyampaikan bahwa siswa prakerin ini terdiri dari dua jurusan yaitu jurusan Akutansi dan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Mereka akan melaksanakan prakerin selama 3 (tiga) bulan dan pada hari Sabtu mereka akan tetap masuk ke sekolah karena di kantor tidak masuk kerja. Selanjutnya ia berpesan kepada siswa untuk bekerja dengan baik dan mengikuti aturan yang ada di kantor serta melapor atau meminta izin terlebih dahulu apabila ada keperluan baik keperluan pribadi maupun keperluan sekolah.

Sementara itu Kasubbag TU dalam arahannya menyambut baik kehadiran siswa prakerin di Kankemenag Singkawang. Untuk itu ia mengharapkan para siswa ini nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mengikuti aturan yang ada di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.(Jk/hms)