Pandemik Covid-19 tidak melunturkan semangat Kementerian Agama dalam merayakan Hari Amal Bakhti ke-75. HAB bagi Kementerian Agama adalah sebuah peristiwa dan moment untuk merenungkan jasa para pendahulu sekaligus menimba semangat perjuangan dan pengabdian mereka kepada Bangsa dan Negara. Oleh karena itu para pegawai Kementerian Agama Kabupaten Melawi dengan penuh semangat mempersiapkan HAB ke-75. Dalam rapat-rapat persiapan, forum rapat selalu mengingatkan semangat berbagi dalam rangka HAB sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2021 HAB ke -75, Panitia HAB yang didukung penuh oleh Bapak Kepala Kantor bersepakat untuk melanjutkan semangat berbagi dengan memberikan bantuan masker dan handsanitizer di Rumah-Rumah Ibadat dan kado untuk kepada Bapak dan Ibu yang sudah purna tugas dari Kementerian. Maka seusai Upacara, Bapak Kepala Kantor menugaskan H. Muhamad Desi Asiska, S.Sos.I untuk mengantar bantuan ke Mesjid; Gabriel Salim, S.S. mengantar bantuan ke Gereja Katolik; Roni, S.Th mengantar bantuan ke Gereja Kristen dan Titik Suhartinah mengantar bantuan ke Vihara Buddha.

Selain itu karena tidak dapat menghadirkan para pensiunan dengan alasan protocol kesehatan Covid-19, maka tanda kasih untuk merekapun diantar ke alamat mereka masing-masing.