Melawi – Kegiatan Pelatihan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Non-PNS Angkatan ke-V  Kabupaten Melawi di laksanakan melalui E-Learning. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan  Keagamaan Jakarta ini, diselenggarakan selama 20 hari selama 60 JP, terhitung mulai dari tanggal 7 Oktober s.d 2 November 2020.

Tekhnis pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara non tatap muka dengan menggunakan Learning Management System (online pada website Balai Diklat Keagamaan Jakarta) dan aplikasi meeting online dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penerapan pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta, dengan rincian 32 orang Penyuluh Agama Islam, 6 orang Penyuluh Penyuluh Agama Khatolik, 1 orang Penyuluh Agama Kristen dan 1 orang Penyuluh Agama Budha”. Jelas Penyuluh Agama Islam Fungsional Kementrian Agama Kabupaten Melawi, Muhd. Sukarno, Kamis (08/10/2020).

Kegiatan Diklat ini secara resmi telah dibuka pada hari Rabu, 7 Oktober 2020 pada pukul 09:30 WIB, melalui aplikasi meeting online yaitu Zoom Meting dari rumah masing-masing, imbuhnya. By. Ika Kurniasari