SAMBAS Untuk memperingati HUT RI ke-17, Hari Jadi Kota Sambas ke-385 dan Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas yang ke-17, Pemerintah Kabupaten Sambas akan mengadakan pameran yang akan dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus 2016 sampai dengan 4 September 2016.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas akan turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran tersebut, hal ini diungkapkan oleh Sipni, S.Pd.I, M.Pd, Kepala Subbagian TU Kantor Kemenag Kab. Sambas pada saat rapat keikutsertaan dalam pameran di Pemda Sambas dan Sosialisasi Sistem Informasi Harta Kekayaan ASN (SIHARKA) (01/08) di Aula Kantor Kemenag Kab. Sambas yang dihadiri seluruh pegawai Kantor.

Kita akan mengikuti pameran di dua lokasi, yang pertama di Kota Pontianak untuk kegiatan KSM Tingkat Nasional dari tanggal 22 sampai dengan 27 Agustus 2016. Dan kedua pameran Pemda dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 4 September 2016 di Kota Sambas, jelas Sipni.

Sebelum memutuskan untuk mengikuti pameran di Sambas, Sipni sempat bertanya kepada pegawai kantor yang mengikuti rapat tentang kesiapan untuk mengikuti pameran. Karena pegawai kantor menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pameran, maka keputusan mengikuti pameran pun diputuskan dan kemudian Sipni pun memerintahkan bagian umum dan kepegawaian untuk segera menyusun jadwal serta di SK kan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sosialisasi sistem informasi harta kekayaan ASN (SIHARKA) yang dipandu oleh Sulis Solehati, S.EI Penyusun Standar dan Prosedur Kerja Kantor Kemenag Kab. Sambas. Sulis, demikian nama panggilannya di kantor menjelaskan bagaimana mengisi aflikasi SIHARKA yang berbasis online itu. Dimulai dari log in dengan menggunakan NIP dan password yang telah disediakan, mengisi biodata, penyimpanan data, mengedit sampai log out atau selesai. Ketika menjelaskan SIHARKA Sulis beberapa kali harus menjawab pertanyaan peserta sosialisasi. (rdn).