Kabar gembira disampaikan oleh Usman R, S.Pd.I selaku Ketua Kontingen Olahraga Kantor Kemenag Kota Pontianak. Pasalnya kontingen olahraga Kantor Kemenag Kota Pontianak berhasil meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Silaturrahmi Kemenag Se Kalbar yang dilaksanakan dari tanggal 20 - 22 Desember 2018. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Kalbar tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-73 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang.

“Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni Volleymix, Badminton, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja. Alhamdulillah, tim olahraga Kemenag Kota Pontianak hampir menyapu bersih semua cabang yang dipertandingkan,” jelas Usman di sela-sela acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Kamis (27/12/2018).   

Lebih lanjut Usman yang juga adalah Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak ini mengatakan bahwa Tim Olah raga Kemenag Kota Pontianak berhasil meraih Juara I dari cabang tenis lapangan dan membawa piala bergilir IAIN Pontianak. Kemudian Juara I Volleymix, Juara I Badminton, Juara I Tenis Meja Beregu Putra, dan Juara III Tenis Meja Beregu Putri.

“Penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang dilaksanakan pada malam ramah tamah dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 Kemenag RI Tahun 2019 di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu Malam, 22 Desember 2018,” tutur Usman.  

Selanjutnya seluruh piala dan piagam penghargaan tersebut diserahterimakan kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Ekhsan dalam acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Pontianak. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pembinaan kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Peringatan Hari Ibu Ke-90 di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.*(sumi/ptk)