Mempawah. Kegiatan Asissmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) tahun 2020 menurut jadwal dimulai dari tanggal 16 - 18 November 2020. Petugas dalam kegiatan AKSI terdiri oleh proktor, teknisi dan pengawas. Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, dibagi dalam beberapa sesi, penentuan sesi dipilih oleh proktor madrasah.

Pada MIN 1 Mempawah sesi yang dipilih adalah sesi pada hari selasa dan rabu yaitu tanggal 17 dan 18 November 2020. Hari pertama kegiatan AKSI di MIN 1 Mempawah, staf Dirjen Pendis Kemenag RI Mujahid memonitoring berjalannya kegiatan AKSI bersama Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kalbar H. Kamaludin didampingi Kasi Kemenag Mempawah.

Ketika memonitoring AKSI, menurut Mujahid selaku perwakilan dari Kemenag RI yang memonitoring kelancaran kegiatan ini dipengaruhi oleh jaringan internet, jadi ketika menggunakan jaringan internet sebaiknya yang memiliki akses internet stabil. Selain jaringan internet, ia juga memastikan listrik tersedia di lokasi tempat pelaksanaan AKSI untuk mempermudah kelancaran kegiatan AKSI ini.

Dalam kegiatan AKSI ini, kegiatan berjalan dengan lancar sehingga para siswa tidak mendapat kendala dalam mengerjakan soal. Hal ini berbanding terbalik beberapa hari yang lalu, ketika simulasi AKSI berbagai kendala terjadi sehingga siswa tidak bisa melaksanakannya. (Omi_Mpw)