Senin, 19 Agustus 2019, 16:48 fatkhur

Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sanggau mengadakan Rapat Persiapan Pemulangan Haji yang melibatkan berbagai instansi dan dinas. Kegiatan yang digelar di ruang rapat Kemenag Sanggau pada jumat pagi (16/08) tersebut  dihadiri oleh Kepala Kemenag Sanggau Drs H Taufik dan perwakilan dari Dinas Perhubungan, Bagian Kesra Pemda Sanggau, IPHI Sanggau, Dinas Kesehatan, Imigrasi, TNI dan Polri

Kepala Seksi PHU Kemenag Sanggau Drs H Daljuli melaporkan bahwa sampai saat ini kondisi Jamaah Haji Kabupaten Sanggau masih utuh dan tidak ada yang meninggal dunia. Semua jamaah dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik. Beberapa kegiatan yang rawan misalnya melempar jumroh juga telah dapat dilalui dengan baik

Sementara itu Kepala Kemenag Sanggau Drs M Taufik menyampaikan agar dalam penyambutan nanti tidak banyak seremoni yang digelar. Hal ini karena para jamaah sudah sangat kelelahan dari perjalanan yang telah mereka tempuh. 

“Boleh ada acara tapi tahapan-tahapannya harus bisa ditata dengan efektif dan efisien” katanya.

Selain itu dalam rapat juga disepakati adanya saling kerjasama antar instansi dan dinas dalam penyambutan para jamaah haji. Penyambutan jamaah sendiri akan dilakukan mulai saat mereka tiba di debarkasi Batam pada tanggal 27 Agustus 2019. 

“Kalau lancar perjalanan, tanggal 29  Agustus pagi nanti para jamaah haji sudah berada di Masjid Agung Al Muawanah Sanggau “ kata H Daljuli.