Sebagai tanggapan atas undangan kegiatan Assesmen jabatan Pengawas dari Kanwil Kemenag Kalbar, Kantor Kemenag Sanggau mengirimkan tiga orang pegawainya mengikuti kegiatan tersebut. Masing-masing pegawai tersebut adalah Ab.Syafruddin,SE,Hance Edwin, S.Th, Fatkhur Rohman dan Samad Hariyanto.Keempatpegawai tersebut akan mengikuti serangkaian kegiatan assesmen di Hotel Borneo Pontianak tanggal 14 s/d 15 Februari 2017.

Abang Ahmat Syafrudin saat ini merupakan bendahara di Seksi Bimas Islam Kemenag Sanggau. Sarjana Ekonomi lulusan Untan tersebut dikenal mahir dalam penguasaan aplikasi dan pemahaman aturan keuangan. Selain itu Syafrudin juga dikenal mampu membuat penyajian data yang mudah untukdipahami. Sebelum di Bimas Islam, Syafrudin berpengalaman sebagai operator SIMAK BMN dan pernah juga menjadi Bendahara Sekretariat.

Hance Edwin, STh , sarjana Theologi lulusan sebuah perguruan tinggi Kristen di Jakarta ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan pelayan umat yang baik. Dikalangan umat Kristiani, Hance dikenal sebagai penyambung aspirasi dan pendengar yang baik. Hance dikenal mampu menjalin komunikasi antar Gereja. Pegawai yang juga aktif dalam Sekolah Demokrasi Sanggau saat ini menjabat sebagai Bendahara Bimas Kristen

Fatkhu Rohman,S.Sos merupakan penanggung jawab data Perencanaan di Kemenag Sanggau. Pria berkacamata minus ini dikenal ciamik dalam mengolah data dan menyajikan berita. Bagi Fathur Rohman, hidup harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Oleh karena itu pegawai ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti NU, Lembaga Kesejahteraan Sosial, LPTQ Kecamatan dan Pembina BKMT Kapuas.

Samad Hariyanto, S.Ag adalah pegawai yang menghabiskan sebagian besar karir kepegawaiannya dibidang pendidikan. Sampai saat ini, Samad merupakan Kepala Madrasah Aliyah Al Mizan,sebuah Madrasah swasta yang berdiri di dalam komplek Pesantren Al Mizan Entikong. Pria ramah dari pulau Bima ini dikenal jagoan dalam seni baca AL Quran. Kemampuan Samad yang lain adalah dalam penyusunan rencana kerja, pendalaman kurikulum serta kemampuan mengajar yang mudah dipahami oleh para siswa.(Fathur-Sanggau)