Kemenag Sanggau mengirimkan tiga orang calon Kepala Madrasah dalam kegiatan Asesmen kompetensi calon Kepala Madrasah yang diadakan oleh Kanwil Kemenag. Ketiga orang tersebut adalah Sri Novianti, S.PdI, Ari Bawanta, S.Pd dan Kaspul Anwar, S.Ag. Ketiga guru Madrasah tersebut mengikuti kegiatan asesmen kompetisi di Hotel Borneo Pontianak pada tanggal14 s/d 15 Februari 2017.

Sri Novianti, S.PdI saat ini menjabat sebagai Kepala MIN Teladan Sanggau. Sebelumnya, Sri Novianti merupakan perintis awal pendiri MIS Fadhilah Kembayan. Menurut Sri Novianti, Di MIS itu dia adalah Kepala Madrasah, guru sekaligus tukang sapu. Beberapa gebrakan telah dilakukan oleh Sri Novianti usai dilantik menjadi Kepala MIN Teladan Sanggau tahun lalu, antara lain Gerakan Jumat bersih di madrasah, penataan kurikulum dan pengaktifan kembali extra kurikuler Pramuka.

Ari Bawanta, S.Pd saat ini merupakan guru pengajar di MAN Sanggau. Bawanta dikenal sebagai guru pelopor kegiatan Marching Band di MAN Sanggau. Beberapa kegiatan ekxtra kurikuler di MAN Sanggau dibina oleh Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta ini, antara lain Pramuka, Paskibra, PMR dan Marching Band.

Sedangkan A. Kaspul Anwar, S.Ag juga merupakan guru pengajar di MAN Sanggau. Kaspul yang saat ini merupakan Waka Kurikulum MAN Sanggau dikenal sebagai sosok guru yang tegas dan disiplin. Sarjana lulusan STAIN Pontianak ini dikenal aktif dalam beberapa organisasi dakwah antara lain MUI,BKPRMI dan LPTQ.(Fathur-Sanggau)