Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau menerima kedatangan KBO Satuan Binmas Polres Sekadau IPDA Lijana Tajudin. Selain silaturahmi kunjungan juga bermaksud menyampaikan Maklumat Kapolri, Kamis (8/10). Dalam pertemuan Satuan Binmas Polres mengharapkan kerjasama Kemenag Sekadau agar menginformasikan kepada pemuka agama, pengurus masjid, gereja dan pengurus rumah ibadah lainnya di kabupaten Sekadau untuk setiap jumat menyampaikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19.

Jelang Pilkada  yang akan dilaksanakan saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Kepada Kiyai, ustad, pastor, pendeta IPDA.Lijana Tajudin mengharapkan pemuka agama memberikan himbauan agar selalu menjaga Kamtibmas sehingga pelaksanaan Pemilukada di kabupaten Sekadau berjalan aman, damai, lancar, sejuk dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Kepala Kemenag Sekadau H.Tengku Indra Kusuma, S.Pd.i,M.Si menuturkan bahwa kemenag mmemiliki penyuluh agama, baik Islam, katolik, kristen, buddha. Pihaknya juga berpesan, pasca Pilkada Sekadau agar penyuluh agama berperan aktif sebagai penyejuk dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Penyuluh agama melakukan pembinaan kepada masyarakat sebagai perpanjangan informasi Kementerian Agama, karena peran dan fungsi penyuluh sangat strategis di masyarakat untuk memberikan pemahaman dan penyuluhan Agama termasuk juga mewaspadai situasi yang terjadi dimasyarakat,"ujarnya.

Kemenag Sekadau  mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran kepolisian untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada yang aman damai sejuk dan lancar. "Kami di Kemenag Sekadau tentu mendukung upaya Polres Sekadau untuk menciptakan Pilkada damai. Melalui penyuluh agama dan kegiatan keagamaan akan kami sosialisasikan tentang Pilkada damai,"kata H.Tengku Indra. (Andre)