Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau pada hari senin 26 Januari 2015 dilakukan sosialisasi dan tindak lanjut Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 35 Tahun 2010 tentang petunjuk teknis pelaksanaan Jabatan fungsional guru dan angka kreditnya dan Permenpan RB nomor 16 Tahun 2009 Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi guru terkait dengan pengadministrasian dan penyusunan angka kreditnya.

Suprapto,S.Pd.I selaku kasi Pendidikan Islam dalam penyampaian materinya bahwa dengan adanya permendiknas ini maka guru bertujuan agar guru dapat mengembangkan keprofesian secara berkelanjutan, dan peningkatan kapasitas guru, guru adalah profesi yang telah diakui dan mendapatkan tunjangan profesi, oleh karena itu agar terus menjaga konsistensi sebagai tenaga yang professional.

Berkaitan dengan kenaikan pangkat berjenjang dari golongan 3 maka guru dituntut untuk membuat publikasi karya ilmiah berupa makalah, modul, diktat, inovasi penelitian tindakan kelas dan penelitian pada titik ini saya mendengar banyak keluhan dari guru untuk membuat karya ilmiah dan sejenisnya.

" Saya harapkan tidak menjadi momok yang menakutkan karena semua bisa dipelajari dan semua bisa diatasi asal mau belajar dari berbagai sumber baik buku maupun mengakses melalui internet demikian ujar Kararudin" , S.Ag selaku Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau.

Pada kegiatan sosialisasi ini dihadiri seluruh guru di lingkungan kantor Kementerian Agama Sekadau baik dari unsur guru agama Islam, Katolik dan Kristen serta guru umum pada Madrasah Negeri di sekadau. (sridewi/skd)