SINGKAWANG.Dalam rangka memperingati hari raya Waisak 2561 BE/2017 M, Kasi Bimas Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Suyitno, S.Ag melaksanakan rapat pembentukan panitia persiapan Waisak 2561 BE/2017 M, Jumat (3/3) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.

Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. Nahruji, M.Si dengan jumlah peserta rapat berjumlah 40 orang utusan dari Vihara atau lembaga dan pemuda Buddhis yang ada di Kota Singkawang.

Dalam sambutannya Nahruji menyampaikan bahwa setiap umat beragama mempunyai hari besar masing-masing. Untuk itu ia menghimbau untuk selalu menjaga kerukunan meningkatkan toleransi antar umat beragama guna menciptakan suasana dan kondisi yang harmonis dimasyarakat.

Selanjutnya, Kasi Bimas Buddha memimpin acara rapat pembentukan panitia persiapan Waisak 2561 BE/2017 M. Dalam rapat tersebut, berdasarkan hasil kesepakatan bersama terpilih saudara Hartaki Kurniawan dari Vihara Bahtera Suci sebagai ketua panitia dengan Arman dari Vihara Meta Karunia Dharma Suci sebagai sekretaris dan Lin Kiau dari Vihara Vimala Kirti sebagai bendahara.(Jk/hms)