SINGKAWANG, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang mengadakan pengukuhan pemenang pemilihan Kantor Urusan Agama sebagai Unit Pelayanan Teladan Tahun 2016 pada Rabu, 01 Juni 2016 bertempat di Aula Kankemenag Kota Singkawang. Peserta pemilihan terdiri dari Kantor Urusan Agama pada 5 kecamatan yaitu Singkawang Tengah, Singkawang Barat, Singkawang Timur, Singkawang Selatan dan Singkawang Utara.

Pada pemilihan tersebut ada beberapa Komponen yang dinilai salah satunya yaitu Komponen Visi, Misi dan Motto pelayanan. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, H. Jawani mengatakan bahwa KUA sebagai unit pelayanan harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan adanya pemilihan KUA Teladan semoga akan memberikan motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Mengucapkan selamat kepada Pemenang dan semoga dapat memotivasi KUA yang lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemilihan KUA Teladan dilaksanakan dengan melakukan penilaian ke KUA pada bulan April 2016. Hasil dari penilaian tersebut Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Kemenag Singkawang Nomor 35 Tahun 2016 Tanggal 14 April 2016 adalah KUA Kec. Singkawang Timur sebagai Peringkat I dengan Kepala KUA adalah H. Nurirwanto, S. Ag. KUA Kec. Singkawang Barat sebagai Peringkat II dengan Kepala KUA adalah H. Beny Arifin, S. Ag. KUA Kec. Singkawang Tengah sebagai Peringkat III dengan Kepala KUA adalah H. Abdul Muthalib, S. Pd. I..

Diharapkan kegiatan Pemilihan KUA Teladan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga dapat memotivasi KUA dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.****

(Wiwiek Lestari, 03/06/16)