Rabu, 11 September 2019, 08:27 gabrielsalim

Setelah menunggu kurang lebih dua jam, akhirnya pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi dimulai. Acara menjadi terlambat karena menunggu Ketua Pengadilan Negeri Sintang yang akan melantik tiga puluh orang anggota DPRD Kabupaten Melawi.

Tampak hadir pada acara  tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, AL Leysandri, Wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Forkopinda Kabupaten Melawi, Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Pimpinan OPD, Pimpinan Partai Politik, tokoh masyarakat dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd.

Kepada Kontributor www.kalbarkemenag.go.id Haji Abdulbar menceritakan, “Acara pelantikkan terlambat kurang lebih dua jam. Hal ini mungkin disebabkan karena ada diskomunikasi antara panitia dan Pengadilan Negeri Sintang. Atau bisa jadi karena asap pekat yang terjadi di Kota Sintang dan sekitarnya. Konon informasinya bahwa  anak-anak sekolah tingkat TK-SMP diliburkan karena asap yang pekat. Tamu Undangan nampak gelisah, apalagi yang berpakaian jas  karena panas. Tetapi meski demikian tidak ada undangan yang pulang. Akhirnya juga acara berlangsung dengan lancar dan saya ikut berbahagia selaku Kepala Kantor bisa mengambil bagian dalam acara tersebut sebagai pembaca doa,“ cerita Haji Abdulbar.

Satu per satu para wakil rakyat itu dipanggil namanya. Mereka berdiri tegap tanda siap sebagai wakil rakyat yang akan menyalurkan aspirasi masyarakatnya. Kemudian mereka diambil sumpah dan janjinya yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang Yogi Dulhadi, SH,MH dalam rapat paripurna Senin, 09 September 2019. Pada kesempatan tersebut juga ditetapkan Ketua DPRD sementara  Widya Hastuti dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua DPRD sementara Hendegi Januardi U.Y dari PAN.

Berita Terbaru

Berita Terkait