Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H.  Ekhsan, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa dirinya telah membuka kegiatan Tadarus AlQuran Majelis Taklim Ormas Muslimah, yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Pontianak. Kegiatan tersebut menurutnya akan dilaksanakan selama sepuluh hari. Setiap hari seluruh jamaah akan membaca sebanyak Tiga Juz AlQuran. Sehingga selama sepuluh hari akan mengkhatamkan sebanyak 30 Juz AlQuran.

Informasi tersebut disampaikan Ekhsan saat memberikan materi Kajian Ramadan yang bertempat di Musolla Al-Islah Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Jumat (10/5/2019). Kegiatan Kajian Ramadan yang merupakan program dari Badan Pembinaan Rohani Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak, yang diketuai oleh H. Syamsul Bahri ini sekaligus juga sebagai pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak.

Terkait kegiatan Tadarus AlQuran yang digelar oleh Majelis Taklim Ormas Muslimah Kota Pontianak, Ekhsan memberikan apresiasi kepada pengurus yang telah menggelar kegiatan tersebut. Pejabat nomor satu di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak ini menilai bahwa kegiatan tersebut sangat positif. Agar ibu-ibu majelis taklim khususnya, bisa mengisi Bulan Ramadan yang penuh kemulyaan ini dengan hal-hal yang positif dan bernilai ibadah, tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Ekhsan, salah satu Penyuluh Fungsional Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak Syarifah Azizah. Lc juga mengatakan bahwa dalam sambutannya antara lain Ekhsan mengajak semua jamaah yang hadir untuk senantiasa mengisi dan memanfaatkan Bulan Ramadan untuk hal-hal yang positif dan bernilai ibadah. Salah satunya adalah dengan memperbanyak tadarus dan tadabbur AlQuran.

Dikatakan Azizah, ajakan untuk mengisi Ramadan dengan hal-hal positif dan bernilai ibadah tersebut disampaikan Ekhsan pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Tadarus AlQuran Bersama Majelis Taklim Ormas Muslimah Kota Pontianak yang diketuai oleh Hj. Yanieta Arbiastutie Edi Rusdi Kamtono. Acara pembukaan dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota pada Rabu, 8 Mei 2019. Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepuluh hari (dari tanggal 8 – 17 Mei 2019).*(sumi/ptk)