Senin, 09 September 2019, 08:37 mawar

PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Bertempat di Aula Deosoli Jalan Lintas Timur Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan Kegiatan Pembinaan Kompetensi Guru Agama Katolik. Jumat(06/09/2019)

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Kasub Bag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Prop.Kalbar, Pengawas PAK serta para Guru Agama Katolik baik PNS maupun Non PNS Daerah Putussibau dan sekitarnya.  Kepala Kemenag Kapuas Hulu yang hadir berkesempatan memberikan sambutan dan arahannya sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan yang telah berupaya sungguh-sungguh, seta menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan dan peserta apabila terdapat kekurangan dalam kegiatan tersebut. Syahrul mengatakan bahwa guru sebagai ujung tombak pembangunan sumberdaya manusia, oleh karena itu pembinaan kualitas guru merupakan sesuatu yang sangat diperhatikan. “Mari kita persiapkan SDM para guru agama kita, agar dapat mencetak generasi muda kita yang berkualitas”, tandasnya.

Beliau mengingatkan kepada para peserta, agar didalam menjalani tugas sebagai seorang guru dibutuhkan kesabaran karena seorang guru banyak berhadapan dengan para siswa yang memiliki jenis karakter yang berbeda. Beliau juga berharap agar para peserta fokus dengan kegiatan pembiaan, mengingat kegiatan tersebut sangat bermanfaat. "Ikutilah kegiatan pembinaan ini dengan serius agar ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para nara sumber dapat menjadi bekal kita dilapangan," ujarnya. (Ms/Ks)